Senin, 11 Desember 2017

Menambah Fitur Surat pada OpenSID

Assalamualaikum sobat. Semoga tetap sehat dan selalu dalam lindunganNya. Amin. Bertemu lagi nih. Langsung saja, kali ini saya akan sharing mengenaiMenambah Fitur Surat pada OpenSID.
Langsung saja ya..
A. Pendahuluan
1. Pengertian
    Surat adalah sarana komunikasi untuk menyampaikan informasi tertulis oleh suatu pihak kepada pihak lain. Fungsinya mencakup lima hal: sarana pemberitahuan, permintaan, buah pikiran, dan gagasan; alat bukti tertulis; alat pengingat; bukti historis; dan pedoman kerja. Pada umumnya, dibutuhkan perangko dan amplop sebagai alat ganti bayar jasa pengiriman. Semakin jauh tujuan pengiriman surat maka nilai yang tercantum di perangko harus semakin besar juga.

2. Maksud dan Tujuan
  • Untuk melengkapi kekurangan fitur
  • Surat yang belum ada bisa kita tambahkan
3. Hasil yang diharapkan
    Surat yang sudah ditambahkan dapat digunakan dengan baik.
B. Uraian
1. Alat dan Bahan
   -Package surat yang belum ada pada fitur openSID
   -PC
   -openSID yang sudah terinstall

2. Durasi Waktu
    5 menit.
3. Tahapan
    -Siapkan paket surat yang belum ada dan ekstrak.
     Beri hak akses

    -Buka dashboard admin pada openSID

    Klik menu Cetak Surat, pilih pada Master Surat
     -Tambahkan nama Surat yang akan kamu tambahkan

    -Pindahkan file yang sudah di ekstrak ke dalam desa/surat  


    -Berikan hak kepemilikan , dan hak akses

    - Buka di openSID nya.  

C. Kesimpulan
    OpenSID masih bisa dikembangan sebaik mungkin. Karena banyaknya perubahan fitur serta yang lainnya.
D. Hasil yang diperoleh
    Surat yang kita tambahkan sudahdapat digunakan.
E. Referensi

Tidak ada komentar:
Write komentar