Selasa, 20 Maret 2018

IT Volunteer Desa Beku: Ibu-Ibu PKK

Assalamualaikum, Wr. Wb.

Indah Uminaroh - Kali ini saya akan share mengenai kegiatan IT Volunteer hari ini. Pagi ini dibuka di bidang Pemerintahan oleh Nugroho(Nugi) dan Pak Yugo.

Saya dan Lusy membuat tutorial mengenai penggunaan OpenSID. Tutorial ini akan kita berikan kepada admin perangkat desa yang akan mengoperasikan semua sistem yang ada.



Puncak acara mulai pukul 13.00 siang ini. Acara siang ini dari Ibu-Ibu PKK dan di pendidikan SDN Beku.
Ibu-ibu PKK hari ini ibu PKK 24 orang dari jumlah 30 orang. Mereka bersergam dengan anggunnya, akan tetapi ada beberapa yang tidak berseragam, maklum karena jadwal yang ada untuk bulan ini agak mendadak.


Di acara PKK ini kami mengisi sosialisasi tentang Internet Sehat, Website Desa, Layanan Mandiri pada OpenSID, E-Commerce, Pembuatan Email, Pembuatan Website. '

Untuk Email, dan Website ini benar-benar baru buat hari ini buatnya. Untuk e-mail yang dihasilkan hari ini yaitu pkkdesabeku@gmail.com . Serta website yang dihasilkan yaitu disini .


Sedangkan yang lain ada yang di pendidikan masih pada lokasi yang sama yakni SDN Beku. Kali ini lebih menarik karena kami berinisiatif untuk memberi reward, untuk mereka yang aktif dan bisa menjawab pertanyaan yang diajukan.

Sekian dari kami.
Wassalamualaikum.

Tidak ada komentar:
Write komentar